Minggu, 18 September 2011

TEMPAT TEMPAT YANG DIANGGAP SAKRAL

PERTAPAAN ABIYASA

     Masih di sekitar puncak puncak pegunungan Muria di Kabupaten Kudus, salah satu puncak yang di sebut Sapta Arga atau Saptarengga ketinggiannya kurang lebih 1200 dpl terdapat tempat sakral Pertapaan Abiyasa untuk mencapai kesana jalan kaki alias mendaki dari Desa Rahtawu sekitar 3jam jalan setapak nenanjak nenanjak akan menguras stamina namun terbayar dengan panorama indah alam pegunungan.


     Abiyasa adalah salah satu pinisepuh keluarga Pandawa di dunia pewayangan, kenapa tempat tempat tersebut dinamai tokoh tokoh wayang, benarkah Begawan Abiyasa pernah bertapa ditempat tersebut atau karena kecintaan orang orang yang melakukan kegiat ritual ditempat tersebut menyintai wayang ssehingga memberi nama tempat yang dianggap sakral ter sebut nama tokoh tokoh wayang. untuk yang mau berkunjung ke tempat tersebut jangan lupa membawa bekal makanan dan pakaian yang cukup tebal karena sangat dingin terutama pada malam hari.

     Pantangan : percaya atau tidak seyogyanya ikuti saja kepercayaan masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut yaitu jangan bicara jorok, tidak sopan, membicarakan pewayangan atau membunyikan radio yang menyiarkan pementasan wayang.

     Bagi yang bertujuan melakukan ritual bisa cukup di pertapaan Abiyasa bisa juga dilanjut ke puncak Natas angin hanya disini perlu extra hati hati karena medannya cukup terjal.

     Untuk yang pingin tahu lebih banyak ikuti terus penelusuran TEMPAT TEMPAT YANG DIANGGAP SAKRAL yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar