Jumat, 09 September 2011

TEMPAT TEMPAT YANG DIANGGAP SAKRAL

     Kebudayaan orang Jawa salah satunya adalah mempercayai tempat tempat yang dianggaap memiliki kekuatan gaib/dikeramatkan terutama orang orang yang menyatakan diri sebagai Kejawen maka tidak heran bila setiap kamis sore banyak bunga tabur baru diatas makam atau pada hari hari tertentu penanggalan jawa Kamis Wage, Kamis Kliwon, Kamis Legi banyak orang orang yang berkunjung di tempat keramat/punden , saya ingin mengajak pembaca untuk menelusuri tempat tempat yang banyak dikunjungi penziarah atau laku spiritual bukan untuk apa apa hanya untuk sekedar mengerti atau kalau mau ikut komentar dipersilahkan.
PERTAPAAN BEGAWAN SAKRI
     dikelilingi puncak puncakdi pegunungan Muria tempat sakral di Desa Rahtawu di Kabupaten Kudus , banyak orang orang yang berziarah ditempat tersebut untuk mengharapkan berkah lancar usahanya, terkabul keinginannya, tersembuhkan penyakitnya dan lain lain keinginan . pada tanggal 1 suro banyak yang laku spiritual di tempat tersebut. tempat yang sejuk dan panorama yang indah akan membawa suasana yang tenang dan damai.

     di Desa Rahtawu dan sekitarnya banyak tempat tempat sakral yang di beri nama tokoh tokoh pewayangan silahkan mengikuti penelusuran saya dalam TEMPAT TEMPAT YANG DIANGGAP SAKRAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar